Senin, 17 Oktober 2016

Terlanjur Jadi Korban Ransoware? Ini Solusinya

Ransomware saat ini menjadi salah satu jenis malware paling jahat di jagat keamanan internet. Dalam aksinya, pelaku kejahatan cyber yang menggunakan ransomware akan 'menyandera' file korban dan meminta tebusan sejumlah uang jika tidak ingin datanya hilang atau disebarkan ke publik.

Merespons kian masifnya serangan malware ini, Kaspersky Lab bergabung dengan Dutch National Police, Europol dan Intel Security membuat inisiatif yang mereka namakan No More Ransom yang beralamatkan di situswww.nomoreransom.org.

Seperti diketahui, banyak korban ransomware mulai dari individu hingga lembaga seperti universitas, rumah sakit, bahkan instansi pemerintahan terpaksa membayar uang tebusan sebesar ribuan dolar kepada para penjahat cyber tersebut, dengan harapan data-data pentingnya dapat kembali.

Di No More Ransom, disediakan pula tools untuk mendeteksi dan mendekripsi ransomware. Pengguna bisa mengupload data yang terenkripsi dan melihat malware seperti apa yang telah menginfeksinya. Setelah itu, pengguna juga dapat mencari tahu apakah malware tersebut dapat dihapus atau tidak.


Sejumlah saran untuk langkah pencegahan dan tool dekripsi file bisa diakses di nomoreransom.org. Pengguna juga bisa melaporkan kejahatan cyber yang terjadi di sekitar mereka

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

:::. Translate this Favourite Blog .:::

Popular Posts

VIDEO TUTORIAL

OUR CHANNEL ON YOUTUBE CLIK HERE

OR CLICK LIST BELLOW :